TIPS MUJARAB MENGECILKAN PORI-PORI DI KULIT WAJAH

Cara Mujarab Mengecilkan Pori-Pori. Kawan-kawan, risih banget ya kalau pori-pori di wajah kita sedang membesar, lama kelamaan bisa bikin tidak percaya diri.


Pori-pori besar di wajah sih sebenarnya bukan masalah kesehatan apalagi sampai dianggap serius banget. Cuma memang harus diakui itu akan menjadi masalah yang serius terhadap penampilan kita saat bertemu dan bertatap muka dengan orang lain, apalagi kalau sudah terbentuk jerawat atau komedo.


Kalau dibiarkan dan rajin dibersihkan nanti lama-lama mungkin bisa mengecil dengan sendirinya. Tapi kalau kamu ingin cepat mengatasi ada tips mujarab yang bisa kalian coba di bawah ini. Kamu mau ? Kalau begitu ayo simak caranya.


Beberapa Tips Mujarab Mengecilkan Pori-pori di Wajah



1. Rajin bersihkan kulit wajahmu



Gunakanlah facial foam (sabun wajah) yang cocok dengan jenis kulitmu, supaya kulit wajah mu tidak mengalami iritasi dan gatal-gatal. lebih baik pilih facial foam yang banyak mengandung monsturizer dan bahan-bahan alaminya. Cucilah wajahmu dengan sabun wajah minimal 1 x sehari.


2. Gunakan scrub seminggu sekali



Kadang kala banyak orang yang tidak bisa membedakan antara facial foam dan scrub. Akibatnya cara penggunaannya pun disamakan. Padahal taukah kamu sobat kedua produk itu berbeda loh..


Tapi memang fungsi scrub dan facial foam sama yaitu ditujukan untuk mengangkat kotoran, debu, sisa keringat, dan komedo pada bagian wajah (ekspoliasi). Cuma scrub memiliki butiran yang kasar pada bahannya sehingga tidak baik untuk kulit wajah jika digunakan setiap hari/saat seperti facial foam.


Di toko-toko kecantikan banyak tersedia scrub dari berbagai macam merek, pilihlah mana yang menurutmu paling cocok dan sesuai untuk kulit kamu. Kamu juga bisa membikin scrub ini dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti ampas teh sisa kamu minum teh. Setelah selesai mandi gosokkan ampas teh itu di wajahmu secara pelan-pelan.


3. Usahakan jangan berlama-lama kontak dengan sinar matahari



Nah, sinar matahari itu memiliki efek yang tidak baik untuk kecerahan kulitmu. Terkena terus menerus sinar matahari pada siang hari dapat menyebabkan kulit mu menjadi kusam dan berbintik (terkesan kasar). Karena itu hindarilah kontak langsung dengan sinar matahari.


Kalau sobat punya banyak aktivitas di luar rumah, pakai produk lotion tabir surya yang bisa menjaga dan melindungi kulitmu dari efek buruk sinar matahari, bila perlu gunakan juga payung dan topi pelindung wajah.


4. Bawalah tisu kemana pun kamu ketika sedang beraktivitas di luar rumah



Kawan-kawan, hal ini mungkin sepele ya kedengerannya padahal manfaat tissu ini sangat besar loh bagi kulit wajahmu. Dengannya kamu bisa membersihkan wajahmu untuk sementara dari debu, keringat dan minyak yang menempel di kulit wajah. Setelah pulang nanti baru cuci muka dengan facial foam yang kamu punya.


Baca juga : 6 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya.



Demikianlah Tips Mujarab Mengecilkan Pori-Pori di Kulit Wajah. Bagaimana kawan-kawan apakah kamu cocok dengan tips diatas. Kalau kamu suka share artikel ini ke kawan-kawan yang lainnya. Thank you & See you…..

Related Posts:

Disqus Comments
© 2018 KuNyoba - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger