Cara Paling Tokcer Membuat Komentar Disqus di Blog

Cara Paling Tokcer Membuat Komentar Disqus di Blog

Apakah Anda ingin membuat komentar disqus di blog, ataukah Anda belum tahu caranya memasangnya di blog? Kalau jawaban Anda "Ya", berarti tepat sekali Anda telah datang ke blog ini. Karena sebentar lagi Anda akan melihat tutorialnya dan segera bisa mempraktekkannya setelah itu.

Disqus apa itu dan fungsinya untuk apa..?


Disqus itu adalah kolom tempat berkomentar yang bisa atau boleh diintegrasikan ke blogs, seperti blogspot, wordpress, dan lain-lain.

Jadi disqus ini adalah milik dari pihak ketiga yang berfungsi untuk kolom komentar di blog, sebagai alternatif selain komentar bawaan blog ataupun komentar Google+.

Langkah-Langkah Pendaftaran dan Instalasi Disqus ke Blogger 


Ok. Sekarang mari lihat cara mendaftar dan memasangnya di blog Anda, khususnya blog yang berplatform blogger atau blogspot.

1. Pertama sekali anda harus masuk dulu ke situs Disqus ini. kemudian tekan Ged Started.

2. Klik Signup untuk mendaftar. Isikan nama, email dan password pada form yang telah disediakan atau Anda juga bisa mendaftar menggunakan Facebook, Twitter atau akun Google (g). Katakanlah Anda mendaftar melalui Facebook maka klik Continue with Facebook.

Bagi yang belum punya FB, baca: CARA MEMBUAT DAN MENGGUNAKAN FACEBOOK.

3. Sekarang Anda sudah berhasil Login ke Diaqus. Selanjutnya klik tanda Roda Gerigi / Ring di pojok kanan atas > Add Disqus To Site.

Cara Paling Tokcer Membuat Komentar Disqus di Blog

4. Untuk mulai menambahkan komentar Disquss ke web Anda, silahkan klik tombol Star Using Engage.

5. Selanjutnya isikan semua data yang diminta. Seperti Site name (Nama Blog); Choose your unique Disquss URL. Di sini tulis saja nama site Anda misalnya: kunyoba.disqus.com. Kemudian isikan Category atau kategori blog. Lalu klik Finish registration.

6. Kalau muncul gambar seperti di bawah klik Let's get started.

Cara Paling Tokcer Membuat Komentar Disqus di Blog

7. Untuk meng-instal disqus comment pilih logo yang sesuai, kalau Anda pakai blogger pilih Logo Blogger.

Cara Paling Tokcer Membuat Komentar Disqus di Blog

8. Langkah terakhir silahkan Anda klik Add kunyoba to my Blogger Site > Menambah Widget/ ADD Widget.

9. Setelah Anda menekan ADD Widget tadi maka otomatis Anda di bawa masuk ke Tata Letak Blog Anda kemudian langsung klik Simpan setelan.

Cara Paling Tokcer Membuat Komentar Disqus di Blog

TAMBAHAN:


Jika sebelumnya Anda memiliki banyak komentar di blog Anda dan Anda ingin memindahkah seluruh komentar itu ke disquss anda bisa mengklik Discussions > Import > Import comments from Blogger.

Cara Paling Tokcer Membuat Komentar Disqus di Blog

CATATAN:


Mengimport komentar blog ke Disqus sebaiknya dilakukan sebelum melakukan langkah ke-8 (delapan) di atas. Jadi klik lebih dahulu Discussions > Import > Import comments from Blogger. Jika sudah selesai bagian ini baru kemudian meng-klik Add kunyoba.to my Blogger Site > Menambah Widget/ ADD Widget.

Demikialah tutorial cara paling tokcer membuat komentar Disqus di Blog. Semoga artikel ini memang betul-betul mudah untuk Anda praktekkan. Terima kasih untuk kunjungan Anda dan sampai jumpa di artikel-artikel berikutnya.

Related Posts:

Disqus Comments
© 2018 KuNyoba - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger