Tips Menggunakan Masker

Tips Menggunakan Masker
Tips Menggunakan Masker Wajah - Sebagai wanita tentu kamu menginginkan kulit wajah yang mulus dan cantik. Wajah mulus nan cantik ini bisa saja kamu dapatkan asalkan tetap rajin dan istiqomah melakukannya. 

Beside that, biasakanlah diri selalu menjalani pola hidup yang sehat dan menjaga kebersihan diri dan juga tentu saja lingkungan tempat tinggalnya. Ingat rumah yang berdebu bikin wajah kusam lho.

Mungkin bagi kamu yang punya kelebihan duit, akan berkata, untuk apa capai-capai merawat diri sendiri? Bukankah banyak salon dan klinik-klinik kecantikan yang menawarkan paket kecantikan?

Tetapi tentu saja perawatan di klinik-klinik kecantikan sangat mahal, lebih-lebih bagi kamu yang masih mendapat beasiswa dari orang tua (hehe). 

Oke, daripada mikirin biaya-biaya perawatan tersebut, lebih baik kamu ikutin saja tips perawatan kecantikan berikut ini. 

Tips yang saya maksudkan adalah cara menggunakan masker wajah. Sebenarnya masker wajah sudah dikenal oleh nenek moyang kita walaupun tidak dengan nama yang sama. 

Nenek moyang kita sudah lama menggunakan berbagai bahan herbal maupun buah alami untuk merawat kecantikan kulit wajah. 

Saat ini bahan yang sama juga masih dipakai oleh berbagai produk masker bahkan dipadukan dengan berbagai unsur kimia untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Kelihatannya sangat mudah untuk meng-aplikasikan masker di kulit wajah namun pada kenyataanya tidak semudah yang kita kira. 

Berikut adalah cara yang paling mendasar yang harus diketahui untuk menggunakan masker wajah.
Membersihkan Wajah
Ini adalah suatu keharusan yang dilakukan sebelum memakai masker pada wajah. 

Membersihkan wajah sangat penting mengingat wajah kita terpapar oleh banyak kotoran seperti sel kulit mati, debu, asap rokok dan kendaraan, paparan sinar matahari dan lain sebagainya. 

Kamu disarankan untuk menghilangkan kotoran tersebut terlebih dahulu dengan cara mencuci wajah sehingga bahan masker dapat terserap di kulit secara maksimal.
Menggunakan Tangan, Jari Tangan dan Metode yang Tepat
Di antara lima jenis jari yang kita miliki jari yang paling baik untuk dipakai mengaplikasikan masker adalah jari tengah karena jari ini adalah yang paling panjang dan cukup kuat untuk melakukan penekanan pada kulit wajah apabila diperlukan. 

Sebenarya kuas juga bisa dipakai untuk mengoleskan bahan masker, hanya saja tidak banyak yang menyukai karena kebanyakan kuas memiliki bulu yang agak kasar. 

Tentu saja bahan masker harus dipakai secara merata pada wajah agar mendapatkan hasil yang maksimal.
Tunggu Masker Bekerja
Pada umumnya masker dipasang di wajah hanya beberapa menit saja, di saat itu usahakan untuk tidak menggerakan otot wajah dan mengeluarkan ekspresi yang membuat wajah kamu bergerak. 

Ini penting supaya masker yang sudah merata di kulit wajahmu tidak pecah saat berada di permukaan kulit. 

[Tips kecantikan selanjutnya: 6 Cara Menghilangkan Jerawat]

Demikianlah 'Tips Menggunakan Masker Wajah'. Semoga setelah mempraktekkan tips ini kulit wajah kamu semakin sehat dan cantik.

Terima kasih dan jangan bosan untuk selalu berkunjung ke blog ini ya... friends.

Related Posts:

Disqus Comments
© 2018 KuNyoba - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger