6 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

6 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya
6 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya - Apakah saat ini anda sedang bermasalah dengan wajah anda yang berjerawat? Atau apakah anda ingin menghilangkan bekasnya yang membandel? Tepat sekali anda mengunjungi dan membaca artikel ini. Baca dan pahami maka solusi kami segera mengatasi masalah Anda! 

Tanpa membuang-buang waktu. mari kita langsung masuk saja ke solusinya atau cara mengatasi jerawat dan bekasnya tadi. 

Perhatikan 6 cara mengobati secara alami jerawat, berikut ini.

Cara ke-1. Kompres wajah dengan air garam. Caranya: ambil segelas air hangat dan kemudian tambahkan garam hingga terasa sangat asin. Jangan menggunakan air yang baru mendidih atau masih panas (ingat wajah sangat peka), Usahakan pakai air hangat. 

Rendamlah kapas selama satu menit atau lebih, kemudian tekan-tekan lembut jerawat dengan kapas selama beberapa menit. Jangan kaget jika hasilnya langsung terasa dengan menemukan jerawat sudah tidak lagi meradang. 

Untuk memperoleh hasil yang maksimal maka celupkan dua buah kapas ke dalam air garam tersebut dan tekan-tekan kembali jerawat secara bersamaan dari berbagai sisi. Ini dilakukan sampai air terasa dingin.

Cara ke-2. Cuci muka dengan menggunakan rebusan air sirih. Caranya adalah rebus beberapa helai daun sirih dengan air secukupnya (perkirakan sampai cukup dipakai membasuh wajah). Lakukan pencucian wajah anda dengan menggunakan air sirih paling tidak tiga kali dalam sehari. 

Cara ke-3. Buat masker belimbing wuluh. Haluskan belimbing wuluh lalu campurkan sedikit garam kemudian usapkan di wajah anda. Setelah masker belimbing wuluh merata diamkan beberapa saat lalu basuh menggunakan air bersih yang hangat . Gunakan masker belimbing wuluh ini sedikitnya satu kali dalam sehari ketika malam mau tidur. 

Cara ke-4. Gunakan uap dari daun teh. Caranya yaitu rebuslah daun teh dengan air hingga mendidih lalu dekatkan uap dari rebusan daun teh tersebut ke wajah anda biarkan uap dari teh tersebut meresap ke wajah anda. Jangan lupa untuk menutup mata saat melakukannya.
 
Cara ke-5. Dapat juga menggunakan masker mengkudu. Caranya cukup mudah yaitu kita cukup menghaluskan buah mengkudu yang sudah masak lalu gunakan sebagai masker seperti anda menggunakan masker pada umumnya.

Cara ke-6. Jeruk nipis dan tomat, anda dapat menggunakan jeruk nipis maupun tomat sebagai obat jerawat tradisional. Anda cukup mengoleskan irisan jeruk nipis atau tomat ke wajah anda ketika anda hendak tidur dimalam hari, lalu bersihkan wajah anda dengan air bersih di keesokan harinya.

Itulah keenam cara yang bisa anda gunakan untuk mengobati jerawat dan menghilangkan bekasnya. Ingat pilih salah satu dari keenam solusi yang anda anggap paling mudah. Lakukanlah dengan telaten dan sabar. Insya Allah anda akan berhasil. Ok. Selamat berjuang! 

Sumber: http://artikel.co/47/cara-alami-mengatasi-jerawat-dan-bekasnya.html
image: pixabay.com

Related Posts:

Disqus Comments
© 2018 KuNyoba - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger