-->

Kiat Mencuci Celana Jeans Agar Tidak Cepat Rusak dan Pudar

Pakaian berbahan jeans, terlebih celana, merupakan celana favorit bagi sebagian orang. Karena celana jenis ini sangat mudah dipadupadankan dengan kaos atau kemeja warna apapun. Namun, yang paling penting, bahan jeans tidaklah mudah kotor.
 
Merawat celana jeans sebenarnya relatif mudah, namun terkadang kita kurang memperhatikan cara pencucian yang menyebabkan warnanya cepat pudar dan bahan rusak. Jaga agar jeans Anda tetap cemerlang dan awet dengan beberapa tip berikut:
 
Air yang digunakan

Suhu air yang digunakan untuk mencuci celana jeans sebaiknya bersuhu normal berkisar 40 C. Namun, jika memang jeans Anda terkena kotoran yang menyebabkan noda membandel, Anda bisa menggunakan air panas. Namun, dengan catatan, air yang digunakan bukanlah air mendidih.

Pemilihan Deterjen

Deterjen sering merusak celana jeans, terutama deterjen yang mengandung pemutih karena dapat membuat warna jeans pudar. Untuk itu gunakanlah deterjen lembut atau Anda bisa menggunakan garam sebagai pengganti deterjen untuk mempertahankan warnanya. 
 
 Mencuci dengan Mesin 

Ini yang sering menjadi perdebatan, sebenarnya apakah celana jeans boleh dibersihkan menggunakan mesin cuci? Karena setiap jeans memiliki kualitas yang berbeda, perhatikanlah bagian label cara pencucian. Biasanya, ada label yang memperbolehkan celana jeans dibersihkan dengan mesin cuci, namun ada juga yang harus dibersihkan mode gentle (pengaturan perlahan) jika dibersihkan dengan mesin cuci. Saat mencuci, baliklah celana jeans dan hindari mencampurnya pada pakaian lain terlalu banyak. 
 
Cara Mengeringkan

Sebaiknya jangan mengeringkan celana jeans dengan mesin terlalu sering karena bisa membuat celana jeans menyusut. Sebaiknya keringkanlah secara alami dengan bantuan sinar matahari namun jangan menjemurnya di bawah sinar matahari terik karena bisa merusak warnanya. 
 
http://gladis.beritagar.id/article/dress/kiat-mencuci-jeans-agar-tidak-cepat-rusak-dan-pudar

Related Posts:

Disqus Comments
© 2018 KuNyoba - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger