Resep Cara Membuat King Mango Thai

Mumpung puasa Ramadhan sehari lagi, saya akan membagikan sebuah resep cara membuat King Mango Thai untuk menemani buka puasa anda.

King Mango Thai adalah minuman jus mangga kekinian yang sangat digemari oleh banyak orang. Cara membuatnya cukup mudah dan bahan-bahan yang digunakan pun gampang dicari.

Cara Membuat Classic King Mango Thai


Silahkan lihat dan praktikkan resep cara membuat King Mango Thai di bawah ini:

Bahan-Bahan:

Untuk jus mangga:

=>2 buah mangga (disarankan gunakan mangga berjenis harum manis)

=>3-4 sendok makan susu kental manis putih

=>Air putih secukupnya

=>Es batu secukupnya

Untuk whipped cream:

=>250 ml air dingin

=>1 kotak whipped cream (krim) instan

Untuk topping:

=>1 buah mangga

=>1 scoop ice cream rasa mangga/ rasa vanilla

Cara Membuat:

Pertama. Kupas kulit mangga, kemudian potong mangga yang telah dikupas kulitnya tadi menjadi kotak kecil-kecil. Pisahkan 1 buah mangga untuk topping, 2 buah mangga untuk dibuat jus.

Kedua. Masukkan 2 buah mangga yang sudah dipotong kotak ke dalam blender.

Ketiga. Tambahkan es batu (semakin banyak jumlah es batu, jus akan semakin kental) dan susu kental manis ke dalam blender.

Keempat. Tambahkan air putih (kira-kira ¼ gelas belimbing) ke dalam blender dan blender semua bahan sampai halus dan menjadi jus mangga kental/ semacam mango smoothies. Sisihkan.

Kelima. Selanjutnya untuk membuat whipped cream, masukkan bubuk whipped cream ke dalam wadah/baskom besar.  Tambahkan 250 air dingin/air es.

Gunakan mixer berkecepatan tinggi untuk mengocok campuran bahan tersebut selama 6 menit hingga mengental dan menjadi krim kental.

Keenam. Masukkan whipped cream ke dalam plastik segitiga (piping bag) dan  gunting ujung plastik agar gampang di tuang ke gelas.

Ketujuh. Untuk menyajikan, siapkan gelas berukuran besar dan tinggi. Tuang mango smoothies ke dalam gelas kira-kira hingga ¼  gelas penuh. Semprotkan whipped cream di atasnya hingga ½ gelas penuh. Kemudian, tuang lagi smoothies hingga ¾ gelas penuh.

Kedelapan. Beri topping berupa whipped cream, ice cream mangga, dan potongan mangga yang sudah dipotong dadu.

Kesembilan. Terakhir, Classic King Mango Thai siap disajikan!

Demikianlah Resep Cara Membuat King Mango Thai. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan semoga puasa anda makin menyenangkan dengan resep minuman populer ini.

Sumber: Mamikos Info.

Related Posts:

Disqus Comments
© 2018 KuNyoba - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger