Benci Sayuran? Ini Dia 3 Tips Agar Anda Suka


Benci sayuran? Ini dia 3 tips agar Anda suka. We all know bahwa sayur-sayuran sangat baik untuk kesehatan. Banyak sekali kandungan nutrisi yang baik dalam sayuran untuk mendukung gaya hidup sehat dan diperlukan untuk program diet seimbang.

Sayuran-sayuran memiliki banyak kandungan seperti vitamin, serat, dan mineral sehingga tidak diragukan lagi manfaatnya untuk tubuh.

Inilah beberapa manfaatnya bagi tubuh apabila memakan sayur-sayuran.
  • Melancarkan BAB
  • Pencernaan yang sehat
  • Sumber vitamin, mineral, dan gizi bagi tumbuh
  • Sumber utama serat
  • Mencegah kanker
  • Meningkatkan sistem imun
  • Meningkatkan kesehatan syaraf dan mata.

Untuk lebih jelasnya silahkan masuk ke link berikut ini untuk mendapatkan info lebih lengkap tentang manfaat dari berbagai sayur-sayuran tersebut. https://manfaat.co.id/manfaat-sayur-sayuran.

Masalahnya mungkin Anda adalah salah satu orang yang tidak menyukai rasa dan mungkin juga bau dari sayur-sayuran seperti saya.

Untuk mengatasi hal yang demikian, berikut beberapa solusi yang dapat Anda gunakan supaya Anda mendapatkan manfaat dari setiap gigitan sayuran yang sedang Anda kunyah.

1. Sayuran dibikin jus


Sayuran segar adalah beberapa sumber gizi terbaik bagi kita. Cara yang sangat baik untuk mendapatkan manfaatnya adalah dengan cara di jus.

Jus atau peraslah setiap sayuran yang Anda butuhkan dalam melaksanakan diet Anda. Anda juga dapat mencampur beberapa jenis sayuran dalam membuat jus sehingga memberikan Anda lebih banyak energi dan mendetoksifikasi seluruh tubuh.

jus sayur segar dikemas dengan mineral elektrolit seperti kalsium dan magnesium. Ini adalah super penting untuk metabolisme, gula darah yang stabil dan banyak proses seluler di seluruh tubuh.

Petunjuk:

  • Usahakan menggunakan sayuran organik dan jangan khawatir untuk mencampurnya dengan buah-buahan yang telah umum kita kenal. Ini khusus bagi Anda yang tidak suka dengan rasa sayuran. Misalnya cobalah membuat jus wortel di campur dengan buah jeruk. Gunakan perbandingan 2: 1 (2 jeruk dan 1 wortel). 

Campuran ini akan memberikan nutrisi yang sangat baik sementara rasa sayuran akan tertutupi.

  •  Jika Anda tidak dapat menemukan buah-buahan dan sayuran organik, cuci bersih dengan air hangat untuk menghilangkan lilin atau bekas semprotan.

  • Sebelum Anda mulai membuat jus, taruh bahan jus dalam suatu wadah yang telah diisi dengan es batu. Maksudnya untuk meminimalkan oksidasi dan membantu mempertahankan nutrisi sebanyak mungkin.

  • Ketika menaruh sayuran di juicer, mulailah dengan memasukkan bahan yang lebih keras dulu baru setelah itu bahan yang lembut. Misalnya jus terlbih dahulu wortel setelah itu tomat, agar alat pembuat jus (juicer) tidak menjadi kelebihan panas (overheating).
  •  Minum segera jus yang telah Anda buat untuk mendapatkan manfaat yang terbaik.
Jus Ideas:

Untuk di pagi hari ambil segenggam penuh kangkung dengan 2 apel, tomat dan satu mentimun menengah. Atau untuk sebelum kerja coba 1 tongkat besar seledri, 3 wortel, bit dan sepotong jahe.

2. Jadikan Acar


Makanan fermentasi adalah salah satu sumber terbaik probiotik. Pada saat-saat ini, bakteri baik ini bisa menjadi penting untuk menjaga kesehatan sistem kekebalan tubuh.

Acar adalah salah satu bentuk makanan fermentasi yang mudah dibuat dan ternyata banyak juga yang menyukainya. Mungkin Anda juga suka.

Apa yang Anda Butuhkan Untuk Sayuran Fermentasi:

Fermentasi sayuran di rumah ini cukup sederhana dan membutuhkan peralatan yang minimal. Anda akan memerlukan beberapa stoples yang bertutup rapat untuk penyimpanan sayur-sayuran favorit Anda (yang keras seperti kubis, wortel, bawang, dan lain-lain yang Anda sukai) dan air garam, air garam dibuat dengan air dan garam laut di dalam botol.

3. Sayuran Diblender


Masih tidak dapat tergugah dengan jus atau acar? Coba yang satu ini. Sayuran diblender! Ini adalah cara yang jitu bagi para pembenci sayuran.

Jika Anda di pagi hari atau sebelum berolah raga, tambahkan segenggam penuh bayam ke dalam campuran protein whey dengan beberapa yoghurt Yunani dan selai kacang.

Anda tidak akan dapat merasakan bayam antara bahan-bahan lain, tapi mungkin hasil campuran menjadi warna hijau yang aneh! Tapi itu tidak masalah dan Anda dapat mengatur warnanya dengan cara lebih lama memblendernya.

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Anda Harus Makan Kacang.

Related Posts:

Disqus Comments
© 2018 KuNyoba - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger