5 Alasan Kenapa Anda Harus Makan Kacang-Kacangan Lebih Banyak

5 Alasan Kenapa Anda Harus Makan Kacang-Kacangan Lebih Banyak

Apakah Anda memiliki chestnut yang dipanggang di atas api terbuka, atau jika Anda berkeliling untuk mendapatkan sebuah tas di toko penjual bahan makanan dan minuman, mungkin sudah saatnya Anda untuk mulai makan lebih banyak kacang-kacangan!

Kacang-kacangan telah menjadi bagian dari diet manusia sejak awal sejarah kita. Menurut situs Nutcracker Museum.

Baru-baru ini ada sebuah penggalian arkeologi di Israel di mana peneliti menemukan bukti yang menunjukkan bahwa kacang membentuk bagian utama dari diet manusia 780.000 tahun yang lalu. Tujuh varietas kacang-kacangan bersama dengan alat-alat dari batu pembuka kacang ditemukan terpendam dalam rawa. Kacang-kacangan sejenis almond liar, lily air berduri, chestnut (buah sarangan) air dan 2 varietas dari biji dan pistachio.

Waktu berlalu dengan cepat ratusan ribu tahun kemudian, ketika zaman berburu dan meramu sudah tidak ada lagi dan manusia makan kacang lebih sedikit daripada dulu. Dengan munculnya makanan olahan, dan puluhan pilihan camilan/snack dengan melibatkan kerja yang sedikit, keripik dan saus nampaknya lebih menyelerakan.

Bagaimanapun, ada banyak alasan Anda harus makan lebih banyak kacang. Tidak hanya saat Anda berada dalam suasana liburan, mengonsumsi kacang juga menawarkan Anda banyak manfaat kesehatan, dan bahkan mungkin memberikan Anda lompatan untuk mengawali resolusi Anda pada waktu yang akan datang.

1. Kacang Penuh dengan Nilai Gizi


Ketika Anda menjumput segenggam kacang, Anda benar-benar mendapatkan ledakan semangat untuk menggapai pengharapan Anda. Tak satu pun dari kacang-kacang ini yang tidak mengandung kalori. Kacang adalah sumber asam lemak tak jenuh, serat, vitamin (seperti vitamin E), mineral (seperti zat besi). Secara bersama, semua nutrisi ini menjadikan fungsi organ yang sehat, kulit yang sehat, dan membantu melawan penyakit sehingga Anda dapat benar-benar menikmati liburan.

2. Kacang Membantu untuk Mencegah Penyakit Jantung dan Stroke


Kacang-kacangan penuh dengan lemak tak jenuh tunggal, termasuk asam lemak omega-3, total kolesterol yang lebih rendah dengan efek yang sangat kuat pada kolesterol "jahat" LDL. Kacang juga memiliki pitosterol, yang merupakan senyawa tanaman dengan kolesterol yang juga lebih rendah dan memiliki potensi antioksidan dan efek anti-inflamasi (anti peradangan) pada tubuh. Ini membantu untuk memecah penumpukan di dinding arteri Anda, yang dapat memblokir sirkulasi darah yang sehat.

3. Kacang Membantu Mencegah Kanker


Antioksidan yang terdapat di dalam kacang-kacangan, terutama kenari, yang disebut polifenol, adalah lawan yang sangat ampuh bagi kanker. Antioksidan-antioksidan membantu untuk melawan radikal bebas, yang dapat menyebabkan kerusakan sel - salah satu alasan yang menyebabkan timbulnya kanker.
Jenis-jenis kanker yang dapat dicegah dengan pertolongan kacang-kacangan meliputi: kanker payudara, colo4.

4. Kacang Meningkatkan Kesehatan Otak


Ingat asam lemak omega-3 yang telah disebutkan sebelumnya? Nah, selain meningkatkan sirkulasi, omega-3 juga meningkatkan kesehatan otak. Kacang-kacangan juga penuh dengan antioksidan yang membantu untuk memperlambat atau mencegah penurunan kognitif yang terjadi dengan usia (memperlambat penuaan), dan bahkan bisa mengurangi risiko penyakit terkait otak, seperti Alzheimer.

5. Kacang Membantu Menekan Angka Total Kematian


Sebuah penelitian baru menemukan bahwa makan segenggam kacang setiap hari dapat memberikan manfaat lebih jauh lagi dari sekedar yang telah disebutkan tadi. Kacang membantu mengurangi angka kematian secara keseluruhan. Setelah menganalisis berbagai studi yang ada, peneliti dari Imperial College London dan University Norwegia Sains menetapkan bahwa sedikitnya 20 gram kacang sehari (hanya beberapa butir) secara signifikan dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner, penyakit jantung, kanker , penyakit pernapasan, diabetes, dan penyakit menular!

Kesimpulan


Beberapa orang menghindari kacang karena mengandung kalori yang cukup tinggi. Namun, dalam waktu beberapa tahun di mana kita dikelilingi banyak makanan tinggi gula tanpa manfaat gizi yang banyak, mengapa kita tidak mencoba memanfaatkan dan memakan beberapa jenis dari kacang-kacangan ini, bukan?

Artikel menarik lainnya untuk Anda: Makanan Pelangsing Pembasmi Lemak.

Artikel di atas adalah terjemahan bebas dari: Time to Bring Out the Nutcracker: 5 Reasons to Eat More Nuts. by Sasha de Beasusset

Related Posts:

Disqus Comments
© 2018 KuNyoba - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger